Pelatihan SID semula semangat tiba – tiba pada loyo

Grobogan (11/10) Pelatihan SID Sistem Informasi Desa yang dipandu oleh relawan RTIK 2 orang yaitu 1. Bowo ( 35 ) 2. Untung ( 37 ). Acara pelatihan SID dilaksanakan di Ruang Rapat Setda Lantai 1 yang dihadiri kurang lebih 50 desa terbagi menjadi 3 Kecamatan yatitu Karangrayung, Penawangan dan Kecamatan Geyer.

Tujuan dari diadakan acara pelatihan ini untuk mengembangkan SID yang sebelumnya telah dilaksanakan pelatihan seupa di Gedung SKB Kab. Grobogan.

Desa diharapkan mampu  menginforkasikan  informasi  apa saja yang ada didesanya.serta mampu  mengelola  website desanya sebagai instalasi publik . ujar wahyuningrum

Acara ini dimulai pada pukul  10.00 WIB, diawali pengarahan dari Wahyuningrum selaku Kasi Pengelola Aplikasi Informasi Kab. Grobogan. Acara berjalan dengan lancar dengan tutor Mas Bowo dan Mas Untung dari relawan RTIK. Syukur alhamdulillah dari semua peserta bimbingan yang di ikuti dari berbagai desa di 3 kecamatan yaitu Karangrayung, Penwangan dan Kecamatan Geyer berjalan dengan baik walaupun di akir- akir sesi ke 2 sebagian peserta merasa loyo dan jenuh mungkin karna dari pagi sampai menjelang sore hanya mendengarkan paparan atau penjelasan materi – materi dari narasumber. Alhamdulillah sekitar pukul 14.30 WIB acara Bimbingan Teknis pengembangan Wibesite Desa berakir dan semua peserta kembali ke rumah atau desa masing – masih.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*